Tips Menata Rumah Minimalis

rumah minimalis, rumah sederhanaPada umumnya rumah yang besar banyak memberikan kemudahan dalam hal penataan ruangan agar lebih terasa nyaman dan enak dipandang. Namun karena terbatasnya lahan untuk membangun rumah yang luas dan besar, kini banyak yang beralih untuk membangun rumah minimalis dan sederhana.

Bagi Anda yang memiliki rumah minimalis tak perlu canggung atau malu, karena sekarang banyak cara yang bisa menjadikan rumah minimalis milik Anda menjadi terlihat lebih luas dan tidak kalah kerennya dengan rumah yang berukuran besar atau mewah.

Untuk mendapatkan rumah sederhana minimalis milik Anda terlihat lebih luas, ada beberapa tips yang akan saya berikan ;

1. Hindari Cat Berwarna Putih Untuk Rumah

Banyak orang yang beranggapan rumahnya akan terlihat sejuk dan luas bila menggunakan cat berwarna putih, berbeda dengan pendapat para desainer interior yang mengatakan bahwa warna putih memberikan kesan rumah terlihat lebih sempit. Seperti yang dijelaskan oleh seorang desainer interior bahwa, jika rumah Anda mendapat penerangan yang redup dan dinding ruangan menggunakan warna cat putih maka akan trlihat suatu bayangan yang menyebabkan ruangan rumah Anda terlihat kotor dan suram.

Untuk rumah yang berukuran kecil, sebaiknya mendapatkan penerangan yang cukup agar ruangan terlihat luas.

2. Menambahkan Cermin Di Dalam Ruangan

Dengan adanya cermin di dalam rumah Anda, maka akan membantu penerangan di dalam rumah kaena sifatnya yang bisa memantulkan cahaya lampu. Untuk mendapatkan cahaya yang cukup, letakan cermin besar di sudut ruangan atau di belakang salah satu furniture.

3. Gunakan Perabotan Yang Memantulkan Cahaya

Selain mengunakan cermin besar, Anda juga bisa menggunakan perabotan atau furnitur yang sifatnya dapat merefleksikan cahaya ataupun objek lain yang ada di depannya. Contoh nya seperti, vas bunga yang berbahan stainless steel atau perabotan lainnya yang berbahan dasar alumunium.

Cahaya yang cukup pada ruangan adalah hal terpenting yang harus diperhatikan agar ruangan terlihat terang dan lebih luas. Contoh benda-benda lainnya yang permukaannya mampu merefleksikan objek adalah gelas atau kaca. Fungsi dari benda-benda tersebut selain untuk merefleksikan objek, mampu membuat ruangan terlihat lebih ringan.

4. Penempatan Furnitur Besar

Ada baiknya jika Anda menggunakan satu furnitur besar di dalam rumah dibandingkan menggunakan furnitur kecil tapi banyak, seperti satu karpet besar, satu lampu gantung besar atau satu cermin besar. Sedikit perabotan di dalam ruangan rumah Anda akan memudahkan Anda untuk mengubah penataannya jika sewaktu-waktu Anda bosan.

5. Lukisan Berukuran Besar

Letakan lukisan yang besar dengan gambar yang indah dan unik di salah satu sudut ruang tamu. Dengan adanya lukisan tersebut, akan menarik perhatian tamu apabila sewaktu-waktu ada yang berkunjung ke rumah Anda. Tips Menata Rumah Minimalis.

Iklan
Tips Menata Rumah Minimalis

Satu pemikiran pada “Tips Menata Rumah Minimalis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s